Mengenal Politikus US George Pataki, Salah Satu Calon Presiden Kelahiran 1970-an
Mengenal Politikus US George Pataki, Salah Satu Calon Presiden Kelahiran 1970-an

Mengenal Politikus US George Pataki, Salah Satu Calon Presiden Kelahiran 1970-an

Mengenal Politikus US George Pataki, Salah Satu Calon Presiden Kelahiran 1970-an – George Pataki adalah salah satu politikus terkenal dari Amerika yang lahir pada 24 Juli 1945 atau saat ini telah berusia 76 tahun. Ayah Pataki sendiri adalah seorang imigran dari Hongaria sedang sang ibu merupakan campuran Italia dan Islandia. Pataki juga menetap di Peekskill, sebuah kota Metropolis yang terletak di Sungai Hudson sebelah utara New York City. George Pataki menghabiskan masa muda belajar di Universitas Yale dan melanjutkannya ke Sekolah Hukum Columbia. Pataki juga pernah menghabiskan waktu di Wall Street yang ada di Lembah Hudson untuk mempraktekkan ilmu pada hukum pinggiran sebelum mencalonkan diri di Dunia politik.

Pada tahun 1984, Pataki berhasil mengambil alih sebagai Legislator Negara Bagian Demokrat setelah menang pemilihan. Tahun 1984 merupakan tahun terakhir dari kepresidenan di New York dan mulai memasuki partai Republik. Tahun 1992, George Pataki memajukan diri dalam pemilihan utama Partai Republik dan menantang senator utama tapi berakhir dengan kemenangan. Kemudian, Beliau juga direkomendasikan sebagai anggota pertama Senat Negara Bagian sebagai calon Gubernur Partai Republik. Dewan Perwakilan Rakyat menjadi republic untuk pertama kalinya dalam 40 tahun terakhir dan mulai menempatkan Senat dalam sistem Pemerintahanya.

Hal paling mengejutkan bagi penggemar Pataki adalah kekalahan beliau dari Presiden tiga periode. Mario Cuomo. Namun, George Pataki kembali menang 2-1 di Negara Bagian Utara dan memenangkan lebih banyak keuntungan terutama di Borough dan Pinggiran Kota New York. George Pataki menjabat sebagai Gibernur dalam serangan teroris 11 September tahun 2001 yang menjadi salah satu kejadian paling mengejutkan dan memicu kemarahan seluruh Negara. Penghancuran Menara Kembar World Trade Center oleh teroris al-Qaeda. Peristiwa ini juga memberikan banyak peluang politik meskipun keuntungan tersebut lebih banyak menguntungkan Presiden George W. Bush dan Walikota Giuliani. George Pataki adalah salah satu pihak yang ada di tempat kejadian dan terlibat dalam banyak konsekuensi. Mesklipun begitu, Pataki tidak pernah dapat profil media yang buruk sebab Beliau masih mendapatkan Prestise Nasional yang sama dengan rekan politiknya. George Pataki juga mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika dari partai Republik pada usia 71 tahun di Pemilu tahun 2016. Pada saat itu, Pataki adalah calon presiden pertama yang lebih tua dari Hillary Clinton apalagi pada masa itu, calon presiden yang lahir tahun 1970-an sangat jarang.

Mengenal Politikus US George Pataki, Salah Satu Calon Presiden Kelahiran 1970-an 2

Perjalanan Panjang harus George Pataki alami untuk dapat memiliki posisi di Pemerintahan. George Pataki pertama kali termotivasi untuk menjadi calon Presiden pertama kali tahun 2008 yaitu saat Beliau menjabat sebagai Gubernur selama lebih dari satu dekade dan sudah memiliki nama luas. Tapi, tahun 2008 adalah masa Rudolph Giuliani sebagai Mayor New York City bertepatan dengan masa jabatan Pataki di Albany. Saat itu, Giuliani dianggap mengerikan dalam memimpin. Pataki berharap bisa menonjol di New Hampshire, dimana Komiter aksi politik Pataki telah beriklan di kota tersebut.

George Pataki adalah salah satu politikus dengan nama besar di Amerika dan akan selalu dikenal sebagai salah satu bagian politik berbagai Negara bagian Di Amerika. Perjalanan panjang dan pencapaian yang George Pataki dapat dalam Dunia Politik secara tidak langsung memberikan dampak besar bagi Pemerintahan beberapa Negara di Amerika. Posisi Gubernur hingga keputusan untuk mencalonkan diri sebagai calon Presiden yang lebih tua dari Hillary Clinton menjadi sensasi sendiri bagi Masyarakat Amerika.

Facebooktwitterlinkedinyoutubeinstagram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *